DigiLife

Cara Diterima Kerja di Google dengan Mudah dan Berhasil

Cara mudah diterima kerja di Google

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Hampir semua profesional dengan latar belakang TI ingin bekerja di Google. Tapi tahukah Anda betapa sulitnya mendapatkan pekerjaan di sana?

Seperti dilansir Business Insider, Minggu (22/10/2017) seorang mantan karyawan Google berbagi pengalamannya bekerja sebagai Talent Channels Specialist selama dua tahun.

Menurut Lindsley, ada kemungkinan bagi orang-orang yang mendapat tawaran kerja di LinkedIn untuk berhasil melangkah maju dalam proses rekrutmen Google.

Ini karena Departemen Sumber Daya Manusia Google (HRD) menggunakan perangkat lunak yang disebut TextExpander untuk menyalin dan mengirim pesan yang sama kepada calon karyawannya.

Program TextExpander menampilkan template yang berisi ucapan, tautan tentang deskripsi pekerjaan dan sejumlah pertanyaan.

Saat bekerja di Google, Lindsley mengirim ratusan pesan ini setiap minggu, yang sebagian besar akhirnya gagal lolos seleksi. Dia menambahkan untuk bisa bekerja di Google jauh lebih sulit daripada masuk ke Universitas Harvard.

“Saya menjelajahi LinkedIn untuk mencari insinyur spesialis dan mengirimkan ratusan pesan setiap minggu, dan beberapa kandidat yang beruntung akan berpindah dari satu pekerjaan teknologi berbayar ke perusahaan lain,” tulis Lindsley.

Google telah dikenal sebagai salah satu perusahaan paling bergengsi di dunia yang memainkan pegawainya dengan gaji tertinggi.

Mesin pencari terpopuler di internet juga merupakan salah satu perusahaan teknologi yang paling sukses, dan saat ini berusaha meningkatkan keragaman dan persamaan jenis kelamin, ras, dan seksualitas karyawannya.

——

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!