Bisnis

Apple Selidiki Insiden Baterai iPhone 8 Bengkak

SELIDIKI.COM – Setelah laporan tentang pembengkakan baterai iPhone 8 baru-baru ini, Apple  telah meyakinkan bahwa insiden tersebut tidak menimbulkan bahaya bagi pengguna ponsel.

Seperti dilaporkan Vice News mengatakan bahwa pembuat iPhone telah meyakinkan bahwa “insiden tersebut tidak mewakili masalah keamanan, namun pembengkakan baterai telah menyebabkan masalah.”

Seorang juru bicara Apple telah dikutip oleh berbagai laporan yang mengatakan bahwa perusahaan tersebut “melihat ke dalam” masalah tapi tidak menjelaskannya.

Baterai Bengkak

Mashable melaporkan dua kasus dikonfirmasi gadget iPhone 8 Plus di Jepang dan Taiwan meledak seminggu yang lalu karena pembengkakan baterai. Dan beberapa insiden pun telah dilaporkan sejak saat itu.

Laporan telepon Apple yang diduga meledak terbuka telah muncul dari tempat lain seperti China, Hong Kong, Yunani, dan Kanada.

Iphone Bengkak

Iphone Bengkak

Chris Ogden, seorang pelanggan Mashable mengatakan perangkatnya telah terbuka karena adanya baterai pembengkakan saat gadget tersebut dibebankan.

Ogden, yang berasal dari Rochester, New York, mengatakan bahwa iPhone 8 Plus-nya terbelah setelah menggunakannya hanya dalam waktu seminggu. Dia menyalakan gadget di sebuah toko Apple dan perangkat itu diganti tanpa biaya. Sejauh ini, Mashable telah menghitung sembilan kasus perangkat iPhone 8 Plus yang meledak karena pembengkakan baterai.

Jumlah kasus termasuk insiden yang diposkan di Reddit yang melibatkan gadget iPhone 8 Plus yang sempat terbelah langsung dari kotak. Insiden yang dilaporkan oleh reddit user itsrishabh ini mirip dengan kasus perangkat iPhone 8 Plus yang sudah rusak langsung di luar kotak.

Tidak Biasanya

Sam Jaffe, managing director Cairn Energy Research Advisors dan ahli industri baterai, mengatakan kepada The Verge: “Pembengkakan sangat tidak biasa untuk baterai baru dan mengarah ke arah sesuatu yang secara fundamental salah dengan baterai.”

Jaffe percaya bahwa pembuat baterai mungkin telah mencapai batas dengan kapasitas baterai lithium-ion sehingga mereka akhirnya membuat satu dengan risiko yang lebih besar dari hubungan arus pendek dalam upaya untuk menyimpan lebih banyak daya.

Akhirnya Jadi Masalah

Masalah yang dihadapi iPhone 8 Plus bukanlah sesuatu yang tidak biasa. Apple memiliki masalah dengan “beberapa” iPhone 6 unit yang tiba-tiba akan ditutup dan masalahnya dilacak pada ketahanan baterai. Perusahaan mengganti baterai.

Masalah telah mengikuti peluncuran beberapa perusahaan telepon seluler lainnya namun dengan cepat diperbaiki dengan penggantian atau perbaikan cepat.

Baterai iPhone 8 Plus membengkak juga tidak seberapa dibandingkan dengan kegagalan Samsung Galaxy Note 7. Ratusan ribu Galaxy Note 7 harus diingat oleh Samsung setelah baterai akan meledak dan terbakar. Penarikan kembali tersebut menyebabkan penyokosan besar pada keuangan Samsung.

Tidak hanya itu, beberapa maskapai penerbangan melarang penggunaan Note 7 di pesawat terbang atau membawa perangkat ke dalam kabin.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!