Bisnis

Yamaha Mio S, Motor Matik yang Ramping dengan Harga Terjangkau Khusus Wanita

Yamaha Mio S diperkenalkan di Ancol, Jakarta, Sabtu (14/10)

Yamaha Mio S diperkenalkan di Ancol, Jakarta, Sabtu (14/10)

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Yamaha kini memiliki tiga varian Mio setelah pada Sabtu (14/10/2017), produsen sepeda motor asal Jepang itu meluncurkan Mio S di Ancol, Jakarta. Mio S, yang melengkapi Mio M3 dan Mio Z, dihadirkan ke pasar Tanah Air untuk merayu segmen pasar perempuan.

Jika Mio M3 dan Mio Z, menurut laman daring resmi Yamaha, berharga on the road Jakarta masing-masing dibanderol di angka sekitar Rp15,2 juta dan Rp15,6 juta (kecuali untuk Mio M3 AKS SSS yang Rp16,1 juta), Mio S bernilai jual Rp15,75 juta.

Wakil Presiden Eksekutif PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti, menjelaskan bahwa Mio M3 menyasar segmen pengendara pemula berusia remaja yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Konsumen yang disasar unisex (bisa laki-laki atau perempuan),” kata dia pascapeluncuran Mio S.

Mio Z, varian menengah dari Mio, lebih menargetkan konsumen lelaki dewasa. Adapun Mio S lebih ingin menggaet pembeli perempuan.

Dyonisius yakin, dengan pembedaan desain, pilihan warna, stripping, fitur, dan harga, ketiga varian Mio tidak akan saling ‘memakan’ satu sama lain.

Mio sendiri secara total ditargetkan laku 40.000 – 50.000 unit per bulan. Sebanyak 50 persen di antaranya diharapkan datang dari Mio S.

“Sisa 50 persennya dibagi dua antara Mio Z dan Mio M3,” ungkap Dyonisius.

Mio S datang dengan fitur-fitur yang tak dimiliki oleh varian lainnya yaitu lampu LED, lampu hazard, Answer Back System, ban lebar bertipe tubeless. Desainnya pun dibedakan menjadi lebih ramping, namun dengan dudukan kaki lebih lebar.

Ada juga gantungan barang yang bisa dilipat di bagian depan. Hanya fitur Advance Key System dan Start/Stop System yang ada pada Mio M3 AKS SSS seharga Rp16,1 juta on the road Jakarta yang tidak dimilikinya.

Sisanya sama yaitu mesin Blue Core 125 cc, Side Stand Switch, Eco Indicator, Smart Lock System.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!