Seleb

Mantan Anggota JKT48 Antusias Sambut Asian Para Games 2018

Mantan anggota JKT48, Jessica Vania, tak sabar melihat aksi atlet difabel Indonesia pada Asian Para Games 2018

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Mantan anggota JKT48, Jessica Vania, antusias menyambut Asian Para Games yang bakal dihelat pada 8-16 Oktober 2018. Gadis yang akrab disapa Jeje itu sebelumnya mengaku tak tahu ada ajang olahraga multi event untuk atlet difabel.

“Ini merupakan sesuatu yang positif, ada event untuk atlet difabel saling bersaing dan membuktikan diri. Saya berharap atlet difabel Indonesia bisa unjuk gigi nanti,” ujar Jeje kepadaBola.com saat dijumpai pada acara hitung mundur Asian Para Games 2018 di Jakarta International Expo, Jumat (6/10/2017).

Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia juga akan menggelar Asian Para Games. Namun, Asian Para Games hanya akan dihelat di satu kota yakni Jakarta.

“Kalau Asian Games saya sudah tahu. Namun, Asian Para Games ini lebih menarik perhatian saya karena mereka yang berlomba nanti memiliki semangat untuk tidak putus asa dalam keterbatasan,” sambungnya.

Indonesia mengusung target menjadi juara umum Asian Para Games 2018. Hal tersebut dilakukan setelah berkaca pada prestasi atlet difabel tanah air yang berhasil menyabet predikat juara umum pada ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.

Tak hanya ingin sukses secara prestasi, Indonesia juga membidik kesuksesan dalam hal penyelenggaraan. Bahkan, INAPGOC (panitia penyelenggara Asian Para Games) berencana untuk mendatangkan pesepakbola kelas dunia, Neymar Jr. Diharapkan kehadiran pemain Paris Saint-Germain itu bisa menyemarakkan penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

Sayangnya, ambisi itu tak diiringi dukungan dana yang mumpuni. INAPGOC harus menyelenggarakan Asian Para Games 2018 dengan keterbatasan dana. Meski demikian, Raja Okto Saptahari selaku ketua INAPGOC, tak ingin bekerja sekadarnya. Dia tetap ingin Asian Para Games 2018 berjalan meriah.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!