Gadget

Xiaomi Luncurkan Mi Mix 2, Smartphone Unggulan Baru dengan Layar “Bebas Bezel”

Xiaomi Luncurkan Mi Mix 2, Smartphone Unggulan Baru dengan Layar Penuh
Foto: CHINADAILY.com

Selidiki.com – Perusahaan teknologi China Xiaomi meluncurkan versi update dari “konsep smartphone” Mi Mix, Mix Mi 2, pada tanggal 11 September – satu hari lebih awal dari tanggal rilis yang direncanakan dari iPhone 8.

(Baca juga: IPhone 8 Resmi Dirilis Di Beberapa Negara)

“Konsep smartphone” Xiaomi yang baru diluncurkan, Mi Mix 2, memiliki rasio aspek layar 18: 9, seperti pendahulunya, berjalan pada prosesor Snapdragon 835 dan memiliki layar 5.99in. Tampilan ini terlihat hampir sebesar layar 6.23 di iPhone 7 Plus.

Pendiri Xiaomi Lei Jun mengatakan efek visual ini karena layar bebas bezel atau teknologi “layar penuh”, yang mengguncang sektor smartphone saat diumumkan pada tanggal 25 Oktober 2016 di Mi Mix.

Dia mengungkapkan bahwa terobosan dalam rasio dari tradisional 16: 9 sampai 18: 9 melibatkan banyak komunikasi antara Xiaomi dan Google, yang kemudian mengkonfirmasi kemampuan kerja dari perubahan ini, memicu tren baru layar “bebas bezel” di sektor smartphone. Samsung S8 memiliki rasio aspek layar 18,5: 9.

Xiaomi telah membuat kemajuan dalam memecahkan standar yang ditetapkan dalam rekayasa dan desain dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, Mi Mix 2 juga dilengkapi dengan bodi keramik, yang disebut Lei sebagai “Unibody”. Dia menambahkan bahwa keseluruhan telepon itu seperti keseluruhan batu giok.

“Smartphone unggulan baru”, dengan kata-kata Mr Lei sendiri, bukan “smartphone konsep” sebelumnya, dihargai dari 3.299 yuan ($ 506 – 200 yuan lebih rendah dari harga awal Mi Mix) menjadi 4.699 yuan, tergantung pada spesifikasi.

Jin Di, seorang manajer riset IDC China, mengatakan bahwa yang paling mengejutkannya adalah harga. Dia mengatakan bahwa Xiaomi telah membuat kemajuan dalam memecahkan standar yang telah ditetapkan dalam rekayasa dan desain dalam beberapa tahun terakhir.

Dia juga mengungkapkan bahwa dalam data rincian pengiriman global kuartalan IDC untuk beberapa kuartal terakhir, perangkat Xiaomi dengan harga di atas 2.000 yuan hanya mengalami pertumbuhan penjualan yang terbatas.

“Saya pikir kemampuan manajemen rantai pasokannya telah menghambat pertumbuhan penjualan handset high-end Xiaomi,” kata Jin.

“Kami tidak pernah bisa menyediakan smartphone buatan untuk apa yang disebut ‘pemasaran lapar’,” kata Lei.

Mi Mix memenangkan emas di International Design Excellence Awards (Idea) pada tanggal 20 Agustus 2017 dan telah dikumpulkan oleh Museum Desain di Finlandia karena ini mewakili masa depan smartphone, kata Lei. Sampai sekarang, 12 smartphone, termasuk iPhone 1, telah mengambil hadiah Idea.

Apakah upaya ini melunasi masih perlu dilihat dalam data penjualan, kata Jin.

Xiaomi juga meluncurkan Mi Air Pro, notebook untuk para profesional, dan Mi Note 3, smartphone unggulan lainnya, pada 11 September.

Artikel ini awalnya dibuat dan diterbitkan oleh China Daily. Lihat artikel asli di chinadaily.com

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!