Featured

Gubernur Aceh Irwandi Piloti Pesawat, Sekabin dengan Eks Lawannya

Gubernur Aceh Irwandi

Banda Aceh – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simeulu periode 2017 – 2022, Kamis 20 Juli 2017. Dia berangkat ke sana dengan pesawat pribadinya, membawa serta mantan Wakil Gubenur Aceh, Muzakir Manaf atau kerap disapa Mualem.

Pesawat jenis Shark Aero yang hanya memuat dua orang, dipiloti sendiri oleh Irwandi Yusuf dan Muzakir duduk di belakangnya. Mereka berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar dan mendarat di Bandara Lasikin, Simeulu Kamis kemarin.

“Pilkada sudah usai. Ketegangan antarkandidat harus sudah usai. Political game over!,” kata Irwandi Yusuf saat menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Simeulue, di Kantor DPR Kabupaten Simeulue, seperti rilis yang diterima Tempo, Jumat 21 Juli 2017.

“Saya ingin tunjukkan, bagaimana saya dan Mualem waktu pilkada saling kejar-mengejar, namun sekarang kita bisa bersama,” kata Irwandi. Keduanya diketahui bersaing dalam Pilkada 2017 lalu.

Irwandi Yusuf mengatakan telah merencanakan perjalanan bersama Muzakir Manaf sejak jauh-jauh hari. Namun akibat berbagai kesibukan, perjalanan terbang berdua itu baru terlaksana pada Kamis, 20 Juli 2017.

Kedua bupati dan wakil bupati terpilih Simeulu, Erli Hasyim dan Afridawati, Irwandi berpesan jangan minta dilayani oleh rakyat. Dia berjanji akan memberikan perhatian khusus bagi kemajuan dan pembangunan di Kepulauan Simeulue tersebut.

Wilayah kepulauan Simeulue, punya potensi yang amat besar dalam hal pengembangan pariwisata kuliner dan pariwisata air. Irwandi menyebutkan daerah yang punya 41 pulau ini punya segalanya. Jika digarap dengan benar dan serius, Simeulue diyakini akan mampu menjadi daerah yang dapat bersaing dengan daerah lain di Aceh dan Indonesia pada umumnya.

Bupati Simeulu, Erli Hasyim mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melupakan perbedaan yang timbul sejak gelaran Pilkada lalu. Ia bersama Afridawati berjanji untuk menjalankan amanah masyarakat Simeulue dengan sebaik-baiknya, demi terwujudnya Simeulue yang sejahtera.

“Mari bersatu membangun Simeulue. Mulai hari ini tidak ada lagi perbedaan. Jika dulu kita terkotak-kotak dengan perbedaan pilihan, maka hari ini mari bersatu untuk pembangunan Simeulue yang lebih baik,” ujar Erli, disaksikan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!